JAM

Selasa, 20 Maret 2012

Artwork Panel Tembaga Penghias Ruang Keluarga

Artwork dari tembaga mempunyai ukuran panel 100cm x 100cm yang di letakkan pada media dinding kehadirannya menjadikan salah satu focal point utama mengingat letaknya berada tepat  dinding utama ruang keluarga atau anda bisa juga menempatkan artwork tembaga ini di area foyer. Dengan menggunakan teknik kepingan puzzle maupun ubin Artwork tembaga ini tampil bagai lukisan dinding yang menawan dan indah.

 

Posted on 00:23 by PURWO SUPRIYATNO and filed under , , | 0 Comments »

Membuat Logo Dari Bahan Logam Kuningan

Teknik dasar membuat logo dari logam kuningan pertama-tama adalah pemilihan bahan dasar plat kuningan harus mempunyai standar kualitas baik, ketebalan plat kuningan antara 0,6 - 0,8mm, logo atau emblem setelah melalui proses polish setelah itu seluruh permukaan plat kuningan di beri Coating dengan tujuan melindungi warna logam kuningan agar lebih awet dan tahan lama.


Logo atau taiplogo sudah dikenal sejak pusat peradaban di Mesir dan Mesopotamia berkembang. Biasanya berupa koin atau emblem kerajaan. Penemuan dan teknik baru pembuatan logo terus berkembang hingga saat ini Mulai segel silinder (2300 SM), koin (600 SM), lambang, cap air, emblem perak, kuningan, tembaga dan pengembangan teknologi melalui media percetakan dengan mesin berteknologi canggih.
Posted on 01:14 by PURWO SUPRIYATNO and filed under , | 0 Comments »

Tralis Masjid - Ornamen Aluminium Cor

Progress pembuatan tralis masjid dengan konsep desain islamic untuk jendela masjid berbahan baku utama aluminium cor mempunyai spesifikasi sebagai berikut :
  • Material Aluminium Cor 
  • Konstruksi rangka besi holo 4 x 4cm
  • Ukuran tralis tinggi 190cm x lebar 120cm
  • Dimensi ornamen aluminium cor tebal 1,5cm x lebar 2,5cm
  • Finishing Epoxy silver semi gloss


Sumber : GudangArt.Com Pusat Industri pengecoran logam aluminium.

Posted on 01:19 by PURWO SUPRIYATNO and filed under , | 0 Comments »

Relief - Panel Relief Batik Tembaga - Kuningan

Secara histories relief banyak di temukan pada media batu candi, kuil, prasasti maupun monumen, namun disini kita akan mengaplikasikan sebuah bentuk motif batik ke media plat logam tembaga atau kuningan sesuai perkembangan batik di Indonesia jenis dan corak batik sangatlah beragam salah satu contoh adalah motif batik tanaman pada tembaga atau kuningan,  selain bisa menjadi bentuk pajangan (ArtWork) pada ruangan panel relief batik dapat menjadi aksen tambahan dalam dunia dekorasi interior-eksterior.

GudangArt.Com : Seni Relief Batik Pada Tembaga dan Kuningan
Posted on 22:52 by PURWO SUPRIYATNO and filed under , , | 0 Comments »

Gaya Arsitektur Hagia Sophia Turki - Istambul

Hagia Sophia adalah sebuah bentuk bangunan bekas basilika, masjid yang kemudian berfungsi sebagai museum, Hagia Sophia banyak mempengaruhi corak arsitektur islam hingga akhirnya kaum muslim pun mengambil sebagian dari kebudayaan Byzantium kedalam peradaban arsitektur islam saat ini.

Masa Turki Utsmani
Saat Konstantinopel ditaklukkan Sultan Mehmed II pada hari Selasa 27 Mei 1453 dan memasuki kota itu, Mehmed II turun dari kudanya dan bersujud syukur kepada Allah, lalu pergi ke Gereja Hagia Sophia dan memerintahkan mengubahnya menjadi masjid yang dikenal dengan Aya Sofia. Pada hari Jumatnya langsung diubah menjadi masjid untuk salat Jumat.

Berbagai modifikasi terhadap bangunan segera dilakukan agar sesuai dengan corak dan gaya bangunan mesjid. Pada masa Mehmed II (1444-1446 dan 1451-1481) dibuat menara di selatan. Selim II (1566-1574) membangun 2 menara dan mengubah bagian bangunan bercirikan gereja. Termasuk mengganti tanda salib yang terpampang pada puncak kubah dengan hiasan bulan sabit.
Lantas selama hampir 500 tahun Hagia Sophia berfungsi sebagai mesjid. Patung, salib, dan lukisannya sudah dicopot atau ditutupi cat.

Pada masa modern tahun 1937, Mustafa Kemal Atatürk mengubah status Hagia Sophia menjadi museum. Mulailah proyek Pembongkaran Hagia Sophia pada beberapa bagian dinding dan langit-langit lalu dikerok dari cat-cat kaligrafi hingga ditemukan kembali lukisan-lukisan sakral Kristen. Sehinga sejak saat itu, Hagia Sophia dijadikan salah satu objek wisata dunia oleh pemerintah Turki di Istambul.
Nilai sejarahnya tertutupi oleh gaya arsitektur Bizantium yang indah mempesona, lampu-lampu gantung hagia sophia menjadi pemandangan yang indah bagi para pengunjung, konstruksi lampu gantung hagia sophia berbahan kuningan solid menghiasi setiap sudut ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar